Translate

15/04/14

Miskinun...miskinun

Miskinun..miskinun..!!.begitu nasehat mubalegh GG tempat saya mondok dulu. Artinya: Miskin..miskin bagi bujangan.!.  Bagaimana tidak miskin, dari segi pahala dibanding orang yg berkeluarga berbeda 70 derajat. Dari segi rejeki juga...pintu rejekinya masih belum dibuka oleh Alloh.  Tapi bagi yg sudah menikah..sugih reek..!

Rasullullah bersabda: Siroorukum 'azabukum..wa ;aroozilu mautakum azabukum...
Artinya: Sejelek-jeleknya kamu sekalian adalah bujangan kamu sekalian dan sejelek-jeleknya mati kamu sekalian adalah mati bujangan..! (Rowahu Ahmad)

Kemudian datanglah tiga golongan yang mendatangi rumah isteri-isteri Rasulullah secara diam-diam dan menanyakan tentang ibadah beliau. Setelah mereka diberikan tahu, lalu mereka membicarakannya dan berkata di mana posisi kita dibanding dengan Rasulullah padahal beliau telah diampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang. Salah satu di antara mereka berkata,”Saya akan selalu shalat malam terus menerus.”Yang lain berkata,”Saya akan berpuasa terus menerus sepanjang tahun.”dan yang lain lagi berkata,”Saya akan menjauhi wanita dan tidak akan menikah selamanya.”

Kemudian Rasulullah mendatangi mereka seraya berkata,"Antum allazina qultum kadza wa kadza? Ma Wallohu, Inni la 'ahsyaakum wa 'atqokum lahu lakkini asuumu wa'afliru, wasolli waarkudu, watawwadunnisaa' faman rogiba an sunnati falaisa minni"
Artinya: ”Apakah kalian yang mengatakan begini dan begitu? Ketahuilah demi Allah sesungguhnya sayalah orang yang paling takut kepada Allah dan paling bertaqwa kepadaNya tetapi saya berpuasa dan berbuka, saya shalat dan tidur serta menikah wanita..!. Barangsiapa yang membenci sunnahku maka bukan golonganku”.

Tidak ada komentar: