Translate

14/05/08

Darimana Datang JODOH..?


Darimana Datangnya Jodoh?

Sewaktu masih menjadi Dharmapria (kerja sambil antar jemput bareng istri), saya menjumpai fenomena di kantor istri yang cukup unik. Ternyata, cukup banyak high quality singles, usia 25-30, yang belum memutuskan untuk menikah. Fenomena ini cukup unik karena pria-pria ini justru bukan dari kalangan penggemar dugem ataupun aktifitas hedonisme lainnya, tapi pria-pria ini justru datang dari lingkungan yang normal, bersih, dan beberapa bahkan religius, rajin ke masjid, pengajian, ataupun beramal..

Dikesempatan lain, ketika masih mbujang, saya cukup sering datang ke ‘pertemuan jodoh’ informal, entah pengajian supernisob di masjid yang rutin diselenggarakan tiap bulan oleh alumni Gunung Gede.. Ataupun sekedar pertemuan alumni yang ‘disalahgunakan’ untuk mencari jodoh. Ataupun acara-acara walimahan yang bisa membuat si Joko berdandan rapih harisabtu/minggu.

Masalah mengatur perjodohan ini pun semakin rumit, ketika saya dan ayang sudah menikah. Setelah menikah ini, cukup banyak juga teman/saudara yang nitip untuk dicarikan jodoh, biasanya mereka lebih percaya minta tolong ‘dicomblangkan’ dengan pasangan yang sudah menikah, -iyalah kalau sama-sama nyari, diembat juga nanti- dibandingkan yang belum terbukti.

Untungnya, saya pun punya teman-teman yang juga sudah menikah, sehingga memudahkan saya menukar database. Apalagi sekarang sudah jaman internet, si target bisa diidentifikasi dengan jelas. Percaya deh sama teknologi.

Nah menurut anda, mana tempat terbaik untuk menemukan jodoh anda? Apakah:
1. Kampus, teman, adik atau kakak kelas, ini statistically proven.
2. Pendatang baru di-kelompok, di semampir cukup banyak kakak2 kelas yang menyambar adek2 kelas yg manis-manis. Cukup banyak cerita seru dan intrik terjadi disini.
3. Forum Temu Barokah, pengajian yg menjurus ke perkawinan.

Atau mungkin anda termasuk orang yang percaya love at first sight? atau cinta bisa datang kapan saja.

Kalau saya?
Ayangku? dia kaka kelasku, beda 3 tahun, paling galak dan paling pintar di kampus. (dulu saya tertantang untuk menaklukkannya..he..he..he) Engga percaya? cek aja ke Bu Alex...he..he..he (emang berani..?).

Bagi Anda yg sudah menikah/manten baru/manten lama..Bagi dong tips anda menemukan jodoh?

Salam FUNtastic

3 Comment:

Abunawas wrote :
- BE YOURSELF, jadilah dirimu sendiri, kagak perlu dipermak-permak soale kalo ntar ketahuan belangnya bakalan kuciwa si gadis. Biasanya kalo si gadis bisa nerima berarti pengertiannya tinggi.


- MAKE YOURSELF DIFFERENT, itu yang bisa jadi daya tarik, jangan ikut korban mode, kebanyakan baca novel ato baca buku bagemana cara cari pasangan akhirnya bisa membosankan bagi si gadis (kek liat pilem Get Married)


- KAMPANYE, biasalah sebelum jadi pimpinan, selalu usahakan kampanye, biacarakan tentang visi dan misi dalam berumah tangga, target jangka pendek dan panjang. Syukur-syukur bisa kampanye WAYUH, kalo nerima berarti
pan syukur pol, bisa saling melancarkan dan pengertian.

Bagi-bagi tips kampanye:
- Ndak banyak yang bisa memahami dan mengerti filosofi hidup ane, biasa pan kampanye dolo : Perjalanan Hidup ane seperti kereta express, ada awal dan akhir yang jelas, saya ingin istri saya sebagai lokomotif pembantu jadi beban yang saya angkut semakin banyak, istri bukan sebagai beban, kalo jadi beban ya ditinggal, jadi semakin banyak istri semakin ringan ... tentunya untuk urusan sabilillah hehehe..

- Kalo bisa berlari kenapa harus merangkak, misal nyari lowongan direktur ato komisaris pertamina kalo ngga ada ya mending tidur hehehe.... itu yang mengubah hidup ane jadi sekarang, jadi kenal boss-nya siemens manufaktur
cilegon, bisa berdekatan dan ngobrol dengan konjen AS, dll


- Niru kerjanya palang sepor.... tidur kalo kerja, berdiri pas nganggur.
Elmu peninggalan Soichiro Honda -> The Power of Dreams, kalo nganggur ya plesiran.

Sejarah dapet jodoh:
Doi pan senengnya olahraga, lari-lari, senam, dll. Ane berbagi elmu bagaimana menjaga stamina, menjaga napas, denyut jantung biar ndak ngos-ngosan, coba bayangin orang kek inul bisa nari sambil joget kek kuda liar, ndak sembarangnya tuh staminanya. Elmu ane sedikit demi sedikit bisa diserap dan dipraktekkan, sekalian ama kampanye jadi calon suami hehehe... trus ane tawarin nikah.... eh gayung bersambut, mau si doi. kagak pake lama nikahan deh walaupun acaranya
sederhana dan seadanya soale ane pas ketiban bencana.

ALLOHUAKBAR... KHASBIYALLOH.. ALLOHUMMA MA'ANA


Miss Ika Artha wrote:

Pengalaman pribadi ttg nemuin Jodoh :

Awalnya sering ketemu gara-gara musyawaroh Asrama Muslim diNginden, kebetulan suami dulu juga panitia Asrama. Dari situ trusjadi tambah kenal, mungkin benar ya witing tresno jalaran sokokulino. (he2x..)

Singkat cerita akhirnya sampai acara asrama berakhir, dianya maen ke rumah, nach... setelah melewati ujian (kyak sekolah aja), Finally August 2007 kita nikah dech...

Makanya buat para Jomblowan-Jomblowati yang sekarang sedang mencari pasangan hidupnya, mungkin satu tips dari saya perluas pergaulan, jangan diem aja di kontrakan, pa lagi ntar lagi kan ada asrama juga di Nginden.. ^_^

sapa tau dapet UhRo ;)


Tambahan dari Bung Aziz:

Sekadar menambahi postingnya ibu Galih:
Tetep ditata niatnya.., Ngaji tuk cari ilmu.., cari pahala..,
Kalo memang bener2 cari jodoh dan siap dah ada medianya tim PKW.
Pepatah bilang, "Waitting trisn jalran teko kulinten" mungkin maksudnya adalah terbukalah pada orang di sekitar anda, latihlah komunikasi dengan orang lain. Lebih bagus lagi bila, anda bisa berkomunikasi dengan semua orang tanpa ada rasa canggung sesuai papan, mpan, adepan, meskipun baru pertama kenal. Kenali semua orang yang anda temui sak pol kemampuan.. berinteraksilah dengan mereka.. Jangan Cuek.. Biarkan mengalir dengan alami..
Jangan diam aja di dalam kos2an/ kontrakan


Tidak ada komentar: