Translate

06/05/08

Mimpi Seorang jejaka……




Seorang jejaka menceritakan pada saya, cerita serunya... setelah beberapa saat dia ditolak 'doi'nya...ceritanya begini:

Semalam aku tiba-tiba terbangun sekitar pukul 2:00am – 3:00am dan agak sulit untuk tidur lagi karena memang aku tidur agak lebih awal semalam. Kemudian aku berpikir…ah ini kesempatan untuk berdoa, mumpung waktunya pas banget di 1/3 malam yang akhir. Lalu ahirnya aku berdoa ya…berdoa aja ga sholat malam soalnya hawanya dingin banget (maklum lagi di Pert hehehe…) dalam doaku itu ada satu bagian, dimana kusebutkan nama si “dia” (tau lah….) dan kuminta pada Allah :

Ya Allah jika memang pilihan saya ini yang terbaik untukku, agamaku, dan kehidupanku kelak semoga Engkau mendekatkan kami dan membuka hatinya untuk menerima cintaku serta memberi barokah kepada kami berdua, namun jika pilihanku ini tidak baik untukku, agamaku, dan kehidupanku kelak semoga engkau memalingkanku darinya dan memalingkannya dariku serta memberi ganti yang lebih barokah yang datang dari-Mu. Hamba Ridho dan ikhlas menerima semua keputusan dan kehendakmu walaupun mungkin tak sesuai keinginanku tapi hamba yakin Engkau akan memberikan yang terbaik untukku.

Walaupun aku sangat menginginkan “dia” tapi aku tetap meminta petunjuk kepada-Nya agar saya bisa mencintai seseorang tetap karena Allah bukan karena nafsu dan juga memohon yang terbaik dan barokah untukku yang datangnya dari Allah.

Saya sangat menyadari bahwa doa ini sangat mudah diucapkan tapi akan terasa sangat sulit untuk dijalankan manakala keinginan kita tidak sesuai dengan kehendak-Nya, tapi saya pikir at least saya berusaha melibatkan Allah dan memohon perlindungannya dalam setiap langkah…..amiin.


Eh ceritanya belum selesai lho, setelah doa itu aku mencoba untuk tertidur lagi karena esok harinya aku teringat harus pergi ke kantor dan aku ga mau terkantuk2 dan ga konsen di kantor (padahal emang tiap hari susah untuk konsen……).

Setelah beberapa menit mencoba tidur akhirnya bisa juga aku tertidur dan dalam tidurku itu aku bermimpi bahwa si “dia” telah MENIKAH dengan orang lain dan dalam mimpiku itu dengan penuh rasa tidak percaya aku datang ke pernikahannya bersama temanku (aku agak lupa klo ga salah temen sekerja). Setelah datang aku memberi selamat kepada kedua mempelai dan setelah kulihat mempelai laki-laki ya ampuuuun masih mendingan aku kemana-mana dong…..(ge-er dikit gapapa kan….).

Pada saat datang ke pernikahan itu aku disambut pertama kali oleh seseorang, yang biasa aku panggil Pak Haji. Beliau ini seorang seorang jokam yang usianya sudah sepuh dan tinggal di Jogja bahkan boleh dibilang beliau ini awalul mu’minin yang membuka dan mengembangkan agama di Jogja, aku sangat mengenal orang ini dan dari kabar yang aku denger dari ortu ku di Jogja.

Pak Haji ini mau mengenalkan aku dengan salah satu wanita anak temennya, sebut saja wanita itu Dewi (bukan nama sebenarnya, karena saya juga sama sekali belum pernah ketemu dengan wanita ini). Sebenarnya sudah lama kudengar cerita ini tapi karena aku bener2 ga sempat pulang ke Jogja ahir2 ini, pernah sekali pulang bulan lalu sebelum aku berangkat ke Australia itupun hanya semalam di Jogja dan ga sempet kemana2 jadinya niat Pak Haji ini belum kesampaian. Kalo dengan bapaknya Dewi ini aku kenal banget dan kami memang dekat dan sering ngobrol juga karena memang kami satu kelompok sewaktu di Jogja namanya Pak Sutris.

Pak Sutris ini seorang pensiunan militer AD tapi orangnya baik dan enak diajak ngobrol dan lagi dia cukup kaya lho..mobilnya aja punya dua. Sewaktu di acara pernikahan itu aku ngobrol dengan Pak Haji ya….obrolan biasa dan standart banget ga ada yang spesifik dan semua berjalan begitu saja.

Aku sendiri bingung kenapa aku datang dalam acara pernikahan itu bahkan aku sempet cerita ke temenku kalau aku sebenarnya naksir sama mempelai wanita……dan yang lebih bikin aku bingung lagi kenapa ada Pak Haji dalam mimpiku.? sebelum semua pertanyaanku itu terjawab, aku keburu terbangun dengan jantung berdegup kencang dan tubuh panas-dingin (sok dramatis…..) seolah tak percaya dengan yang barusan aku alami, sambil mengucap istighfar aku berucap Ya Allah……..pertanda apakah ini..? Semoga mimpiku barusan hanyalah pertanda baik bagiku ..amiiin

Tidak ada komentar: