Translate

26/04/14

Pengalaman pribadi ttg nemui Jodoh (2)


Berikut ini penuturan P Taufik Bakso 'empal' sapi..tentang pengalaman beliau menemukan Jodohnya....

Saya dulu sewaktu bujang punya usaha yg InsyaAlloh hasilnya lebih dari cukup, kurang lebih 15 sd 20 jt perbulan. (2000 – 2004).  Tetapi saya tidak pernah bisa ‘nyelengin’ (red; menabung).  Hidup saya setiap hari selalu gelisah terutama malam hari…”kayak hidup tiada arti”. Rumah belum punya alias masih numpang ortu.

Saya selalu ingat nasehat P Kyai: “ Ora ono ceritane Joko Sugih…Golek’o Rejeki Kelawan Nikah..” 

Akhirnya saya berdoa pd Alloh minta istri yg cantik dan faham agamanya.  Meskipun ada bayang2 dihati: ….nanti setelah nikah apa usaha saya tetep lancer? Kalau ya…. tidak masalah, tapi kalau tidak…nanti bagaimana..? makan apa anak istri saya..?  Sampai saya berangan-angan, nanti kalau sudah nikah…jangan punya anak dulu sebelum punya rumah.

Tetapi saya ingat dalil yg disampaikan oleh seorang penasehat/mubalegh yg artinya begini: ..”setiap anak itu sudah ada rejekinya..”. “ Rejeki Alloh yg ngatur…syukuri pemberianNya”

Alhamdulillah…mungkin berkat kesabaran dan doa-doa saya pd waktu ‘melancarkan’ temen yg mau cari jodoh…saya carikan.

Singkat cerita…sudah dapat alias sudah pasti (90%) jodohnya…dilalah Alloh meng-qodar lain…entah karena apa, teman saya ini membatalkan pernikahannya hanya karena si calon gam au di pondokin…emaan luur..

Akhirnya  saya berdoa: “ Ya Alloh…kalau memang si…sebutnya namanya Indah…barokah bagi saya, agama saya dan masa depan saya…Qodarkanlah..(dia senang pd saya)”.  Bahkan kakaknya juga menawarkan pd saya….saya belum langsung jawab saat itu tapi minta waktu iskhoroh dulu….

Alhamdulillah….ternyata jodoh itu ga jauh2 yaa..alias ga lari kemana…pinangan dan lamaranku diterima….Subhanalloooh..!!!


Taufik Bakso ‘empal’ Sapi

Tidak ada komentar: